Cara Marketing Online Mudah dan Efektif di Bidang Property

Di era persaingan bisnis semakin ketat, para marketer semakin mencari cara untuk menjual produknya ke klien agar target tercapai. Di tengah perkembangan digital yang besar-besaran ini, marketer bisnis properti juga tidak ingin kalah. Maka,  salah satu cara yang ditempuh adalah bidang online marketing. Hal ini cukup mendasar karena penggunaan internet dan media digital juga banyak digandrungi segala lapisan masyarakat. Ditambah lagi, banyak sarana dari online marketing yang tersedia gratis dan berbayar terjangkau. Namun tentunya, online marketing tetap dilakukan dengan strategi agar segala perencanaan tidak berjalan tanpa hasil. SmartEye merangkum 3 cara marketing online paling mudah  di bidang property untuk mengimbangi revolusi digital.

 

1. Pelajari dan Terapkan Strategi Digital Marketing

  • Miliki Website Properti atau Blog Profesional

cara marketing property mudah_smarteye

Website ibarat wajah utama anda. Dalam website bisnis, anda dapat memajang segala informasi tentang produk bisnis anda. Alih-alih menggunakan iklan berbayar di Google Ads, anda juga dapat memaksimalkan konten website yang selanjutnya disebut SEO (Search Engine Optimization). SEO berkutat di dunia konten dan kata kunci yang digunakan, oleh karena itu,  konten yang menarik dan mengikuti standar SEO memiliki peluang untuk dibaca banyak orang. Setelahnya Anda tinggal menunggu calon pembeli menghubungi Anda lewat informasi yang diberikan dalam konten tersebut.

  • Kuasai Layanan Pesan Singkat

Selain itu, digital marketing juga menitik beratkan pada kecepatan respon. Dengan perkembangan zaman, sangat memungkinkan konsumen dan penjual untuk berkomunikasi lewat fitur chatting yang anda miliki seperti Whatsapp, Line Official, atau Layanan chat customer service dari website bisnis yang anda miliki.

  • Media Sosial Profesional

    social-media-icon-blocks-on-laptop-over-the-blue-background_23-2147841214

Jika berbicara mengenai sosial media, Indonesia merupakan salah satu pengguna yang paling banyak. Warga Indonesia sangat aktif di dunia maya dan jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Akhirnya pasar properti mulai menyasar tiga media sosial itu sebagai teknik marketing property yang efisien. Media sosial menjadi marketing gallery online untuk para pencari properti.

Memiliki team yang profesional adalah keharusan. Dimulai dari branding, fotografer profesional dan copywriter profesional. Gambar adalah elemen terpenting yang membuka gerbang pembeli dalam memilih properti Anda. Sebelum harga dan aspek lain, yang dilihat pertama kali seorang calon pembeli tentu saja gambarnya.

Selain Facebook, Instagram dianggap sebagai sarana memasarkan properti yang sangat efektif. Potensi Instagram sangat besar. Ada beberapa agen properti dengan pengikut ribuan hingga ratusan ribu. Instagram yang bagus adalah yang memiliki tema tertentu. Ada juga yang fokus pada desain interior dan furniturenya. Selain itu Instagram yang profesional selalu memilih foto dengan seksama. Hanya gambar dengan kualitas tinggi dan konten yang berkualitas yang akan dipilih. Oleh karena itu, jangan lupakan aspek copywriting di judul foto instagram anda.

 

2. Aktif di Situs-Situs Pencarian Properti

Cara marketing online paling mudah di peringkat kedua adalah menjadi aktif di situs properti. Ada kalanya anda harus memikirkan perspektif ‘partnership’ dibading beridiri sendiri. Hal ini dikarenakan ada banyak portal dan situs-situs pencarian rumah yang tersebar di dunia maya. Portal-portal ini merupakan platform besar yang tentunya jika anda ingin menyaingi mereka dengan situs sendiri tentu akan mengeluarkan lebih banyak usaha dan biaya. Oleh karena itu pertimbangkanlah untuk menjadi salah satu anggota mereka atau menjadi pemasang iklan di platform tersebut.

Dalam platform property di internet, sebagian besar  adalah portal real estate ini. Agen real estate memberikan sejumlah ulang untuk menghasilkan lebih banyak tampillah yang menarik pengunjung. Imbasnya, akan lebih banyak penawaran yang masuk ke dalam agen real estate.

Untuk penjualan online ini, penting bagi agen untuk menyebarkan informasi produk yang mereka jual kepada publik. Ada juga fitur coming soon properti yang memberi tahu publik, properti apa yang akan ditawarkan. Dalam portal properti ini, calon pelanggan harus mendaftarkan diri kepada kontak yang telah diumumkan untuk berhubungan dengan Anda.

 

3. Open House secara Onlline

Mendatangi langsung lokasi marketing gallery masih menjadi tren yang populer bagi para pencari properti. Ini cara yang mengasyikkan dalam menentukan pilihan properti. Konsumen dapat mengunjungi langsung dan menyesuaikan dengan selera pribadi mereka. Selain itu juga bisa melihat secara langsung ukuran sebuah ruangan, bagaimana kondisi furniture-nya dan lain sebagainya. Dengan open house, hubungan dengan pembeli semakin baik dan menjadi sarana untuk menambah kepercayaan konsumen pada agen properti pilihannya.

Namun yang menjadi kendala bila produk property anda belum memiliki bangunan. Oleh karena itu, disinilah manfaat teknologi virtual reality. VR ini merupakan perkembangan dari informasi berbasis multimedia sehingga penggunanya dapat berhubungan dengan lingkungan yang tidak ada di dunia nyata yang divisualisasikan oleh komputer.

vr-wear-cara-marketing-property

Dengan adanya VR, mencari dan membeli properti jadi sangat mudah. Pencari properti tidak harus datang ke lokasi dibangunnya proyek. VR memiliki keunggulan dibanding teknologi lain yaitu kesan seolah berada di dunia nyata. VR memiliki tiga dimensi visual yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan calon pembeli akan informasi mengenai sebuah properti. SmartEye memiliki layanan untuk menampilkan Virtual Reality property anda di website perusahaan anda dan aplikasi mobile. Membuat Open House secara online tentu bukan perkara sulit dengan teknologi ini, karena klien dapat mengakses produk anda kapan saja, dimana saja dan mendapat fasilitas seperti open house secara langsung.

 

sumber : www.smarteye.id